Sinopsis Drama The Atypical Family (2024)

 

Poster Drama The Atypical Family
Sumber : IG @netflixid

Detail Drama

Judul : The Atypical Family/Although I Am Not a Hero

Genre : Romantis, Fantasi, Psikologis

Channel : JTBC

Episode : 12

Penulis : Joo Hwa Mi

Sutradara : Jo Hyun Tak

Hari : Sabtu dan Minggu

Periode Tayang : 4 Mei - 9 Juni 2024

Ringkasan

Drama ini menceritakan sebuah keluarga yang memiliki kekuatan supernatural.

Tokoh utama dalam drama ini adalah Bok Gwi Ju (Jang Ki Yong) memiliki kekuatan dengan memejamkan mata, dia bisa berpindah ke masa lalu dimomen yang menurutnya bahagia.

Ibunya bernama Bok Man Heum (Ko Du Shim) memiliki kekuatan dalam mimpinya dia bisa melihat sepintas kejadian yang akan terjadi di masa depan termasuk melihat saham dan nomor lotre. Kakak perempuannya bernama Bok Dong Hee (Claudia Kim) memiliki kekuatan bisa terbang.

Putri Bok Gwi Ju bernama Bok I Na (Park So Yi) juga memiliki kekuatan yaitu dengan bertatap mata dengan seseorang, dia bisa mengetahui isi pikiran orang lain. Namun dia menyembunyikan kekuatannya dari keluarga.

Ayah Bok Gwi Ju bernama Eu Sun Gu (Oh Man Seok) tidak memiliki kekuatan, hanya orang biasa. Kelurga tersebut berlatar belakang kaya namun akhir-akhir ini keuangan mereka semakin menurun karena kekuatan super mereka menghilang dengan alasannya tersendiri.

Kekuatan Bok Gwi Ju hilang karena dia mengalami depresi ditinggal meninggal istrinya dalam kecelakaan mobil disaat dia berada di masa lalu saat momen kebakaran yang menewaskan teman kerjanya saat bekerja sebagai pemadam kebakaran. 

Momen tersebut juga adalah kelahiran Bok I Na. Bok Gwi Ju sedang cuti bekerja dan digantikan teman kerjanya. Dia pergi ke masa lalu dengan maksud menyelamatkan teman kerjanya. Namun, saat dimasa lalu dia tidak bisa menyentuh orang lain. Oleh karena itu dia mengalami depresi karena rasa bersalahnya tidak bisa merubah masa lalu.

Kekuatan Bok Man Heum menghilang karena mengalami insomnia. Hal itu menyebabkan dia tidak bisa melihat mimpi tentang masa depan. Kekuatan Bok Dong Hee menghilang karena kebiasaan makannya yang berlebihan mengakibatkan tubuhnya tak selangsing dulu.

Disaat keluarga tersebut mengalami keterpurukan mereka kedatangan seorang gadis cantik yang memikat hati bagi Bok Man Heum dan ingin menjodohkan gadis tersebut dengan Bok Gwi Ju, putranya. Bertujuan agar depresi putranya bisa menghilang dan bahagia kembali.

Namun ternyata gadis cantik tersebut yang bernama Do Da Hae (Chun Woo Hee) memang sedari awal memiliki niat tersembunyi agar bisa masuk ke dalam keluarga itu. Tanpa tahu bahwa keluarga tersebut memiliki kekuatan supernatural.

Entah kebetulan atau tidak, sejak kehadiran Do Da Hae di dalam keluarga tersebut. Kekuatan mereka muncul kembali. Serta seiring berjalannya waktu, Do Da Hae dan Bok Gwi Ju saling jatuh cinta. 

Namun apakah rencana Do Da Hae terhadap keluarga tersebut berjalan sebagaimana mestinya? Dan apa yang terjadi jika keluarga tersebut mengetahui bahwa Do Da Hae memiliki niat tersembunyi terhadap keluarga mereka? Penasaran? Kalau begitu tonton drama The Atypical Family yang memiliki 12 episode di Netflix.

Pemain

Jang Ki Yong sebagai Bok Gwi Ju

Chun Woo Hee sebagai Do Da Hae

Pemain Lainnya

Ko Du Shim sebagai Bok Man Heum

Claudia Kim/Soo Hyun sebagai Bok Dong Hee

Park So Yi sebagai Bok I Na

Oh Man Seok sebagai Eu Sun Gu

Jung Min A sebagai Lee Se Yeon

Kim Keum Soon sebagai Baek Il Hong

Ryu Abel sebagai Grace Kang

Choi Kwang Rok sebagai Noh Hyung Tae

Choi Seung Yoon sebagai Jo Ji Han

Moon Woo Jin sebagai Han Jun Woo

Kim Soo In sebagai Goh Hye Rim

Kim Jun Hee sebagai Jun Hui

Yoon Kwan Woo sebagai Guru

Park Sung Pyo sebagai Jung Hyeong Jin

Kim Jung Hwan sebagai Kim Min Hyung

Lee Si On sebagai Bok Gwi Ju (anak)

Lim Ha El sebagai Do Da Hae (anak)

Lee Ji Woo sebagai Bok Dong Hee (anak)

Ki So Yu sebagai Bok I Na (anak)

Yoon Ji O sebagai Bok Nu Ri

OST Drama The Atypical Family

Part 1 So Soo Bin - Walking With You

Part 2 Lee So Ra - I See You

Part 3 Yi Sung Yol - Laputa

Demikian sinopsis dari drama Korea berjudul The Atypical Family. Lihat sinopsis drama lainnya melalui blog ini. Jika ingin request drama tulis di kolom komentar. Sampai jumpa di postingan selanjutnya.


Komentar